Para pelaku bisnis, tentu nya harus mengetahui bagaimana teknik promosi itu dilakukan. Karena pada dasarnya jika kita memiliki sebuah bisnis haruslah mempunyai teknik atau cara-cara untuk bisa mempromosikan produk atau jasa yang kita miliki, agar bisa mencapai tujuan yaitu terjualnya produk atau jasa yang kita miliki.
Teknik promosi merupakan cara-cara yang di gunakan untuk memperkenalkan dan juga menawarkjan sebuah produk atau jasa yang kita miliki kepada para calon konsumen. Dengan tujuan yaitu supaya bisa meningkatkan penjualan produk atau jasa yang para pelaku bisnis miliki.
Jadi, disini kita akan memberi tahu 5 teknik promosi yang bisa para pelaku bisnis lakukan untuk diterapkan dalam hal promosi.
Personal selling / penjualan perorangan merupakan teknik pemasaran dengan cara menyampaikan informasi secara lisan dan secara lansung kepada calon konsumen, agar para calon konsumen dapat mempengaruhi niat untuk membeli produk atau jasa kita. Memperkenalkan produk yang kita miliki secara detail, kemudian memberikan informasi tekait keuntungan maupun manfaat dari produk tersebut. Ini dilakukan secara Person to person, sehingga penyampaian informasi yang kita berikan bisa tersampaikan secara jelas dan detail sehingga calon konsumen bisa tertarik.
Manfaat dari personal selling ini ialah bisa mendapatkan prospek dari konsumen, target bisa terfokus akan produk kita, terjalinnya hubungan relasi yang kuat dengan konsumen, serta kita bisa melakukan riset pasar secara lebih mendalam lagi.
We're sorry but our site requires JavaScript. Please activate your browser's javascript.