Copywriting dalam artian Bahasa Inggris ialah tindakan atau kegiatan menulis teks untuk tujuan pengiklanan atau dalam bentuk pemasaran. Copywriting mempunyai peran penting dalam pengembangan sebuah usaha. Metode yang digunakan dalam copywriting dalam pemasaran bukan seperti seorang salesman menawarkan produk kepada seseorang, tetapi mereka memasarkan produk berupa tulisan yang mempunyai sifat persuasif dengan target kepada banyak orang.
Tujuan utama dalam copywriting ialah membuat seseorang melakukan kegiatan sesuai dengan keinginan kita. Melakukan kegiatan nya itu bisa berupa :
"Membeli, Mendaftar, Memesan, dan Mencari"
Jadi, tujuan secara umum Copywriting itu membuat banyak orang bisa melaukan kegiatan seperti membeli, mendaftar, memesan, mencari, dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan kita dari materi promosi copywriting yang kita buat.
Seorang copywriting disebut dengan “Copywritter”, ia adalah seorang yang mempunyai kemampuan dalam seni menulis. Banyak hal yang harus diperhatikan oleh seorang copywitter. Mulai dari cara menulis, membuat kalimat persuasif, memahami materi promosi, memahami sebuah produk yang akan di promosikan, memahami target pasar, target konsumen, dan lain sebagainya. Seorang copywriter harus bisa mengemas sebuah tulisan hingga menjadi semenarik mungkin sehingga copywriting yang dibuat dapat tersampaikan oleh para target pasar dan juga target konsumen.
Tentunya copywriting pada saat sekarang ini memang sedang banyak digunakan untuk pemasaran melalui media soial. Nah, bagi seorang copywitter ada teknis khusus yang harus benar-benar diperhatikan saat membuat copywriting di media sosial, antara lain :
We're sorry but our site requires JavaScript. Please activate your browser's javascript.