Economic Empowerment CSR Sinarmas Land Bidang Ekonomi

Warung Super

Artikel

Formula Ajaib Untuk CopyWriting
03 June 2022

Formula Ajaib Untuk CopyWriting

 

Salah Satu teknik marketing digital yang harus dikuasai oleh para pelaku UMKM adalah CopyWriting, Karena dengan penulisan yang menarik, para customer pasti akan melirik produk anda.

AIDA merupakan kompenen dari Attention, Interest, Desire, dan Action. Formula tersebut akan mengubah halaman kosong anda kedalam sebuah tulisan atau konten yang mudah diingat dan menarik peminat.

1. Attention

Ada tiga subjek yang bisa kita gunakan untuk menarik minat pembaca terhadap produk kita yaitu judul, gambar, dan kalimat pembuka. Dengan ketiga subjek tersebut maka pembaca akan merasakan dan berfikir "Ini dia yang saya butuhkan"

2. Interest

Ada beberapa objek penulisan yang harus dioptimalkan untuk mencapai ketertarikan dari pelanggan yang berpotensial yang meliputi Informasi, Fakta, Studi Kasus, Data Statistik, Kondisi Ideal, dan Alasan Mengapa pelanggan. percaya dengan kebutuhan mereka yang kita sajikan di dalam konten tulisan tersebut.

3. Desire

Kamu harus memastikan kepada pelanggan potensial kita bahwa dia sangat menginginkan produk yang kita tawarkan. Salah satu tipsnya, Sebutkan beberapa keuntungan yang bisa mereka dapatkan dengan produk unggulan kita.

4. Action

Kamu harus mendapatkan pelanggan potensial tersebut untuk melakukan pembelian produk yang ditawarkan melalui konten copywriting kita. Tidak hanya itu, tetapi mereka bisa kita giring dengan cara memberikan sebuah link pembelian, membuat undangan untuk membuat sebuah akun, mendownload sebuah brosur, registrasi, menhubungi kontak kita, atau membuat sebuah kuisioner.

Artikel Terbaru

Please Activate Your Javascript

We're sorry but our site requires JavaScript. Please activate your browser's javascript.