Economic Empowerment CSR Sinarmas Land Bidang Ekonomi

Warung Super

Artikel

Sosialisasi Pelatihan UMKM Batch III
08 May 2023

Sosialisasi Pelatihan UMKM Batch III

 

MATERI RELEASE  SOSIALISASI UMKM

HARI/TANGGAL      :           SELASA/ 2 Mei 2023

PUKUL                       :           09.30 WIB/ ZOOM MEETING

 

Dalam rangka tanggung jawab sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility) di bidang ekonomi, sekaligus mendukung pemberdayaan masyarakat sekitar, CSR Sinar Mas Land melalui PT. BSD Tbk., akan menyelenggarakan rangkaian pelatihan bagi 200 anggota UMKM binaan yang ada di Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan sekitarnya.

 

Dalam usaha terus mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar mampu bertahan dan terus melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baik secara produk dengan terus menghadirkan produk-produk yang mampu menjawab permintaan pasar dan juga secara teknologi melalui digitalisasi pemasaran. Para pelaku UMKM sangat perlu mendapatkan pembekalan pengetahuan dan pendampingan dalam menjaga dan memastikan kualitas produk yang dihasilkan agar dapat terus bersaing dan bersanding dengan produk-produk UMKM lainnya. Tidak Kalah pentingnya juga, para pelaku UMKM harus dapat mengelola keuangan usahanya dengan baik, oleh karenanya, dalam pelatihan UMKM yang diadakan juga mencakup pelatihan mengenai Kemasan yang menjual, Pentingnya Branding, Literasi Keuangan dan Quality Control atas produk juga Strategi Binis dan Digital Marketing. Hal itu guna tetap menjaga terjadinya keberlanjutan usaha binaan UMKM yang ada.

 

 

Para Narasumber pelatihan yang akan dihadirkan adalah sebagai berikut :

 

Pelatihan dan persiapan sidang akan dilakukan secara virtual, dimulai pada 6 Mei sampai 11 Oktober 2023 yang kemudian akan dilanjutkan dengan pendampingan melalui Klinik UMKM.

 

Sebagai langkah awal, pada hari Senin, 8 Mei 2023, CSR Sinar Mas Land menyelenggarakan sosialisasi secara virtual untuk para peserta pelatihan dan juga turut dihadiri oleh regulator terkait di area usaha Perusahaan, yaitu di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan; Dra. Hj. Nurul Hayati, M.Si. selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Drs. H. Warman Syanudin, M.M. selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tangerang Selatan, Dra. Resmiyati Marningsih, M.Si. selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Dr. H. Heru Agus Santoso, AP. M.Si. selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan, Dra. Ratih Rahmawati, M.M. selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tangerang, dan drg. Ellen Hutabarat, M.Si. selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan.

 

Harapan kedepan, dengan adanya pelatihan dan pendampingan yang dilakukan, Sinar Mas Land dapat terus mendukung para pelaku UMKM untuk dapat terus maju, berkembang dan dapat bersaing dengan pasar global.

 

Artikel Terbaru

Please Activate Your Javascript

We're sorry but our site requires JavaScript. Please activate your browser's javascript.