Economic Empowerment CSR Sinarmas Land Bidang Ekonomi

Warung Super

Artikel

TJIPTA UMKM FAIR 5.0
03 October 2023

TJIPTA UMKM FAIR 5.0

 

Dalam rangka partisipasi Tjipta UMKM Fair 5.0, SML UMKM Centre turut hadir dan meriahkan acara, menghadirkan berbagai produk dari mitra binaan SML UMKM dengan memberikan fasilitas penuh untuk memperkenalkan produk UMKM.

Sinar Mas, yang telah berdiri selama 85 tahun memahami pentingnya peran ini dan berkomitmen tetap mendukung para pelaku UMKM. Sinar Mas, oleh Eka Tjipta Widjaja diawali dari bisnis kelontong keliling di Makassar, Sulawesi Selatan, hingga saat ini melesat tumbuh menjadi perusahaan yang memiliki peran penting dalam sejumlah sektor industri. Namun, Sinar Mas tidak melupakan komitmennya untuk hadir membantu dan berbagi kepada masyarakat melalui UMKM. Hal ini sejalan dengan visi bisnis berkelanjutan mereka, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas dengan menaikkan status UMKM.

Para mitra binaan UMKM menghadirkan produk masing-masing sebagai hasil dari terapan ilmu branding dan marketing yang sudah dipelajarinya melalui program Pelatihan UMKM. Adapun total omset yang diperoleh selama kegiatan berlangsung mencapai Rp14.432.500.

Tjipta UMKM Fair tahun ini menampilkan penghargaan bagi para pelaku usaha yang telah berhasil mengembangkan bisnis mereka dalam berbagai kategori. Yang berbeda dari Tjipta UMKM tahun ini adalah memberikan penghargaan dalam beberapa kategori kepada UMKM. Hal ini bertujuan agar para pelaku UMKM dapat belajar satu sama lain dan termotivasi untuk bersaing dan berkembang bersama.

Perwakilan dari SML UMKM Centre yang mendapatkan penghargaan adalah MTH Food dengan kategori digital UMKM, Jolly Craft dengan kategori craft, dan Kezia Wibowo dengan kategori outstanding UMKM.

Dengan semangat kolaborasi yang dipegang erat oleh Sinar Mas, mereka berkomitmen untuk mendorong sektor industri dan usaha kecil agar dapat maju bersama, sesuai dengan tagar peringatan ulang tahun mereka, #MajuBersama, menuju masa depan yang penuh harapan.

Artikel Terbaru

Please Activate Your Javascript

We're sorry but our site requires JavaScript. Please activate your browser's javascript.